- Perbandingan Produk
kriteria
|
Silverqueen
|
Cadbury
|
Varian produk
|
Memiliki 9
variasi produk (SilverQueen Classic,Chunky
Bar,Crispy ,Bites,Caramel ,Cashew Crunch,Rocker, Montes, O‟Nuts)
|
Memiliki 6
variasi produk (Cadbury Dairy Milk, Zip,
Zuppernut, Candy, Choclair,Assortment )
|
Kadungan susu
|
Menggunakan
susu tapi tidak bayak
|
Memiliki
kandungan susu yang banyak sehingga coklat lebih lembut
|
Packaging
bervariasi
|
Peckaging
berbentuk kardus dan kemasan plastik
|
Packaging
berbentuk kardus kaleng,dan kemasan plastik
|
2. Perbandingan Harga
Produk
|
Ukuran
|
Harga (Rp)
|
SilverQueen Classic
|
5 x 68 gram
|
49.490
|
33 gram
|
6.000
| |
68 gram
|
10.000
| |
SilverQueen Chunky Bar
|
15gram
|
2.690
|
39 gram
|
5.600
| |
100 gram
|
15.000
| |
SilverQueen Crispy
|
60 gram
|
10.000
|
SilverQueen Bites
|
45 gram
|
5.800
|
150 gram
|
35.190
| |
SilverQueen Caramel
|
30 gram
|
3.790
|
54 gram
|
9.800
| |
SilverQueen Cashew Crunch
|
35 gram
|
5,500
|
SilverQueen Rocker
|
-
|
3.800
|
SilverQueen Montes
|
55 gram
|
11.000
|
SilverQueen O‟Nuts
|
88 gram
|
32.390
|
Produk
|
Ukuran
|
Harga (Rp)
|
Cadbury Dairy Milk
|
40 gram
|
6990- 8.390
|
75 gram
|
13.500
|
|
100 gram
|
11.490-13.790
|
|
175 gram
|
24.990
|
|
Cadbury Zip
|
19 gram
|
2.490
|
Cadbury Zuppernut
|
19 gram
|
6.490
|
Cadbury Candy
|
49 gram
|
6.490
|
Cadbury Choclair
|
200 gram
|
26.690
|
190 gram
|
26.690
|
|
Cadbury Assortment
|
130 gram
|
29.990
|
33. perbandingan tempat
Produk
silverqueen
Seluruh
produk SilverQueen didistribusikan oleh PT. Nirwana Lestari dengan skala
nasional dan dapat ditemukan pada:
a) Pasar
Tradisional
Kios-kios kecil di tempat
umum, warung-warung pada daerah perumahan, pasar-pasar tradisional, serta
kedai-kedai rokok.
b) Pasar
Modern
Indomaret, Alfamart,
Circle K, 7-Eleven, dan sebagainya.
c) Retailer
Giant, Carrefour,
Hypermart, Lottemart dan sebagainya.
Produk Cadbury
a)
Kios-kios kecil di tempat umum, warung-warung pada daerah
perumahan, pasar-pasar tradisional.
b)
Pasar Modern
Indomaret, Alfamart, Circle K, 7-Eleven, dan
sebagainya.
c)
Retailer
Giant, Carrefour, Hypermart, Lottemart dan
sebagainy
44. Perbandingan Cara Promotion
Produk silverqueen
Promosi yang dilakukan SilverQueen
antara lain:
a) Advertising
TVC,
In-store Standing Banner, In-store Product Display, Brand Activation, dan
lain-lain.
b) Event
Talkshow
Interaktif SilverQueen di Kidzania (2011)
c)
Sales Promotion
·
SilverQueen Bike To Santai (2011)
·
SilverQueen Funtastic
Lucky Draw (2011)
d)
Sponsorship
Kidzania;
Pabrik Cokelat SilverQueen
sebuah
pusat rekreasi berkonsep edutainment yang unik bagi anak-anak usia 4-16
tahun serta orang tua nya. Kidzania dibangun khusus menyerupai replika
sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap
dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di
sekeliling kota. Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil
mempelajari berbagai profesi (Kidzania.co.id). Di
establishment ini anak-anak akan mengikuti pelatihan sebagai
pekerja pabrik cokelat, membuat cokelat dengan menggunakan
bahan-bahan berkualitas tinggi yang disponsori oleh SilverQueen (Ceres).
Produk Cadbury
a)
Advertising
TVC,
In-store Standing Banner, In-store Product Display, Brand Activation, dan
lain-lain.
b)
Interactive Marketing
·
Cadbury Especially for You (2011)
·
Cadbury Hepi Mode On (2011)
c)
Online Marketing
Cadbury
secara aktif melangsungkan promosinya pada dunia online, yaitu melalui
akun Twitter dan Facebook. Cadbury menyelenggarakan kuis-kuis kecil harian
bagi follower akun Twitter-nya. Kuis-kuis tersebut berhadiah paket-paket
cokelat Cadbury.
55. Target market
target market coklat
silverqueen dan Cadbury memiliki target market yang sama jika di lihat dari
beberapa aspek seperti dibawah ini:
a)
Demografis
·
Pria dan Wanita
·
Usia 15-24 tahun
·
SES A-B-C
b)
Geografis
·
Penduduk daerah urban-suburban; perkotaan
c)
Psikografis
·
Berjiwa muda
Target market yang disasar oleh SilverQueen
dan Cadbury adalah orang-orang berjiwa muda yang energik dan fun.
SilverQueen juga dapat dilihat mulai melebarkan target market-nya kepada
kelompok usia lebih muda dengan menggandeng Kidzania dan mendirikan
establishment.
·
Memiliki banyak aktivitas
Target market SilverQueen dan Cadbury adalah
orang-orang yang memiliki banyak aktivitas setiap harinya. Meskipun
mobilisasi tinggi dan jadwal padat, mereka tidak lupa meluangkan waktu
untuk ber-‟santai‟ dengan cara mereka masing-masing. „santai‟ bagi mereka
tidak berarti pasif, melainkan aktif; melakukan aktivitas yang mereka
gemari.
·
Menikmati hidup
Target market SilverQueen dan Cadbury menyadari pentingnya menikmati hidup. Hal-hal
inilah yang membedakan cara mereka untuk mendefinisikan „santai‟. Meskipun
disibukkan oleh banyak aktivitas, mereka tetap melakukan hal-hal yang
mereka sukai untuk bersenang-senang dan ber-„santai
sumber :
https://www.academia.edu/8301760/tugas_manajemen_pemasaran_nilai_yang_terkandung_pada_coklat_cadbury
Aku kurang suka SilverQueen malah. SilverQueen terlalu manis bagiku, dan kurang milky 🐄🍫 . Cadbury Diary Milk is my favourite 😍😘🍫 . Susu ketemu Cokelat, terus masuk ke lidah, rasa nya seperti surga~ .
BalasHapus.
Aku curiga apa Cadbury Diary Milk itu mengandung 1 setengah gelas susu ?? Perhati-in Logo Merk nya deh 😂😂
.
Sayaang bgt, Cadbury Chocolate itu impor dari Malaysia 😞 . Padahal itu cuma Cokelat Batangan (>_<) . Kenapa mereka ga bikin pabrik di Indonesia aja sih ?
.
Van Houten juga enak ♥ . Tapi ga tau beli nya di mana (?) Chocolate Van Houten itu langka.
.
Kalo saya di suruh milih antara Milk Chocolate Cadbury & Van Houten, ibarat nya tuh di suruh milih Raisa / Isyana ? 😂😂
Enak Cadbury kayaknya 🤔
BalasHapus